Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Selasa, 24 Juni 2014

BERLINDUNG PADA TUHAN (Kingdom Mentality) - Pdt. Dwi Sumarsono

Mazmur 91:2,
"Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku yang kupercayai."

Mazmur 118:8, 
"Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia."


Ayat ini ditujukan kepada orang yang sudah mengenal siapa Tuhannya.


Filipi 2:5-7, "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia."

Kehadiran Tuhan Yesus di bumi merombak tata cara dan berbagai pandangan yang dianggap baik menurut manusia dalam periode Silent Years (sekitar 200-400 tahun di mana Tuhan sama sekali tidak berbicara kepada umat-Nya, peralihan dari zaman Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru)

Matius 5, Khotbah di atas bukit (Ucapan Bahagia), Yesus dan hukum Taurat, Matius 6, Doa Bapa Kami, dan lain-lain menyatakan apa saja yang menjadi mentalitas kerajaan sorga yang Tuhan ingin kita miliki.

Contoh aturan lama bahwa yang kedapatan berbuat zinah harus dihukum mati, tapi Tuhan Yesus membuat perubahan, yang tidak berdosa boleh melemparkan batu yang pertama kali kepada wanita itu, tak seorangpun berani melempar dan satu per satu meninggalkan tempat. Tuhan Yesus datang membawa pengampunan.

Matius 5:3, bukan orang yang kaya yang berbahagia, tapi yang miskin di hadapan Allah (menjadi orang yang tidak mampu berbuat apa-apa kecuali karena perkenanan dan pertolongan Tuhan)

Mazmur 118:8 dalam bahasa Inggrisnya, "It is better to HAVE FAITH (TRUST) in the LORD", dalam bahasa aslinya "khaw-saw" (baca chasah), artinya have hope, make refuge, put trust, really hope (pengharapan yang sungguh-sungguh nyata, meskipun faktanya belum nyata).

Di Alkitab ditemukan 387 ayat menggunakan kata "khaw-say" ini, terbanyak 63 ayat dalam Kitab Mazmur.

Satu kebenaran yang diulang hingga 387 kali tentunya adalah Kebenaran yang betul-betul akan memerdekakan kita.

Percaya, Berharap, dan Berlindung kepada Tuhan, bukan lagi pilihan, tapi kewajiban.

Kalau kita kaya, itu tidak apa-apa, karena Tuhan rindu memberkati kita. Tapi, kalau kita menaruh harapan dan kepercayaan kepada kekayaan kita, maka itulah yang menggagalkan seseorang masuk Surga. Maka dari itu Tuhan katakan, lebih mudah seekor unta masuk lubang jarum dibanding orang kaya masuk Kerajaan Surga.

Lebih baik berlindung kepada Tuhan, dan menjadi miskin di hadapan Tuhan, dibanding percaya kepada manusia (kepada keahlian, kepandaian, pengalaman kita sendiri)

Ciri-Ciri orang yang berlindung kepada Tuhan :
1. Percaya akan Firman Tuhan
2. Tidak Sombong
3. Menantikan Kuasa (Pentakosta ke 3)

Pentakosta ke 3 :
* Roh Kudus Datang (Yoh 14:1-15)
* Supaya kita selamat sempurna (Ibrani 7:25)
* Roh Kudus sebagai Raja dan Bapa

Ibrani 7:25, "Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempuna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka."


Ada begitu banyak generasi yang kehilangan Figur Bapa di Surga (Roh Kudus diutus Bapa untuk menjadi Roh Penolong bagi kita di bumi ini), untuk itu orang yang memiliki Kingdom Mentality adalah orang yang memiliki hubungan intim dengan Bapa di Surga (Roh Kudus).

Mari kita lihat contoh dari jendela dunia, seorang yang begitu terkenal bernama John Lennon berkata, "Maybe if I'd had a father like you, I would have been a better person." (mungkin apabila saya memiliki seorang ayah sepertimu, saya telah menjadi orang yang lebih baik)

Lihatlah text lagu yang digemari di seluruh dunia ini, nada merdu tapi lihatlah beberapa cuplikan textnya, keluhan-keluhan seorang anak yang ditinggalkan ayah dan ibunya.

Mother you had me, but I wanted you
You didn't want me, So I, I just got to tell you
Good bye, good bye


Father, you left me, but i never left you
I needed you, You didn't need me
So I, I just got to tell you
Good bye, good bye

Momma don't go, Daddy come home

(Inilah tangisan, bukan nyanyian biasa, ia mengerang dan menyesali mengapa ia dilahirkan, betapa memilukan tangisannya)

Mari kita pejamkan mata dan merenungkan begitu kita memerlukan Roh Kudus, figur Bapa Pengganti (Tuhan Yesus naik ke Surga dan tidak pernah meninggalkan kita sebagai yatim piatu). 

Tuhan Yesus Memberkati. 

Khotbah Minggu, 22 Juni 2014
GBI Baranangsiang, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar