Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Rabu, 18 Juni 2014

Janji TUHAN Apabila Kita Membuka Hati untuk Roh Allah Bekerja Dalam Hidup Kita - Pdt. Kiky Harjadi



Banyak orang takut dan kuatir mengenai keadaan bangsa ini ke depannya, namun apa yang Firman Tuhan katakan? 



Yesaya 41:9-10, 
"engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; AKu akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Lagu:
Ku tidak takut s'bab Kau besertaku
Ku tidak bimbang, s'bab Engkau Allahku
Engkau meneguhkanku,
Bahkan menolongku
Kau batu karangku
Yesus Tuhan

Yesus memegangku dengan tangan kanan-Mu
Yesus memberiku kemenangan

Terlibatlah dalam Doa Puasa untuk Pemilu Pilpres. 

Mari kita lihat fakta unik tentang Mazmur 118, ada 594 pasal sebelum Mazmur 118, dan setelahnya ada 594 pasal juga sampai Wahyu. Jadi total 1.188 pasal, inilah Pesan Tuhan untuk kita :

Mazmur 118:8, "Lebih baik berlindung pada TUHAN dari pada percaya kepada manusia."

Karena Tuhanlah segalanya, Ia menjamin semua yang telah dijanjikan-Nya, Ia sumber pengharapan dan kehidupan.

Tahun 2014, Tuhan yang membuka Pintu-Pintu Mujizat bagi kita yang berharap kepada Tuhan. Hanya Tuhan yang bisa buka, malaikat pun tidak bisa.

Ciri orang yang berharap kepada Tuhan :

1. Percaya Firman Tuhan dan membaca merenungkannya setiap hari
2. Tidak sombong, semua yang ada pada kita karena kemurahan Tuhan
3. Selalu menantikan Tuhan, duduk di Hadirat Tuhan
4. Punya kerinduan untuk mendengar suara Tuhan untuk mengerti kehendak-Nya
5. Melakukan kehendak Tuhan

Lagu:
Ku berharap kepadaMu
Kau perlindungan dan kekuatanku
Ku berdoa kepadaMu
Kau tanduk keselamatanku

Kaulah Tuhanku
Kaulah Rajaku
Kaulah Benteng dan P'risaiku
Hatiku Rindu Menyenangkan-Mu
Kusembah sujud kepadaMu

1 Samuel 10:6, "Maka  Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain."

1. Roh Tuhan akan membuat orang yang menerimaNya berubah, mengalami pembaruan hidup menjadi manusia lain, yang taat sama Tuhan. 

Tuhan menginginkan perubahan hidup kita, itu sebabnya Roh Kudus dicurahkan sebagai Roh Penolong.

Lagu:
Bagaikan tanah kering yang merindukan air
Demikianlah jiwaku haus akan Engkau
Kurindu selalu hadir-Mu di hidupku 
Memulihkan jiwaku, hapuskan air mataku

Mengalirlah kuasa Roh Kudus
Mengalirlah di tempat ini 
Mengalirlah O... Roh Kudus
Pulihkanku

Mazmur 20:7, "Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yangk udus dengan kemenangan yang gilang gemilang oleh tangan kanan-Nya."

Orang yang diurapi Roh Kudus adalah para Pemenang, tanpa Roh Kudus kita tidak akan bisa, maka Daud berkata, Tuhan jangan ambil Roh-Mu dari padaku.

2. Berubah berbicara kemenangan, menang atas :

A. Peperangan melawan perbuatan daging

Galatia 5:19-21, "Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu seperti yang telah kubuat dahulu bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah."

Menyangkal diri ini setiap hari, bukan seminggu sekali, kalo saudara tidak ditolong Roh Kudus, saudara tidak akan bisa, tapi kalau Roh Kudus ada di dalam kehidupan kita, bekerja atas kita, pasti kita bisa menang !

B. Menang atas dunia, tidak mengasihi dunia ini dan apa yang ada di dalamnya, tapi mengasihi Tuhan.

I Yohanes 2:15, "Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu."

Kita lihat ikan laut, dagingnya tanpa bumbu itu tidak asin, meskipun ikan tinggal di air laut yang asin, ikan jadi asin kalau kita bumbui garam, kita juga tinggal di dunia tapi jangan dikontaminasi oleh dunia ini.

C. Menang atas keinginan daging, keangkuhan hidup, keinginan mata, menang atas iblis dan antek-anteknya. 

I Yohanes 2:16-17, "Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya."

I Yohanes 4:4, "Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia."

Roh Allah yang ada di dalam kita itu lebih besar dari segala roh-roh yang ada di dalam dunia ini. Tuhan akan pimpin kita dalam Doa peperangan rohani dan keluar sebagai pemenang.

Yesaya 45:1-3, "Beginilah firman TUHAN: "Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup: Aku sendiri hendak berjalan di depanmu dan hendak meratakan gunung-gunung, hendak memecahkan pintu-pintu tembaga dan hendak mematahkan palang-palang besi. Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu."

Orang yang tangan kanannya dipegang oleh Tuhan, adalah orang-orang yang diurapi-Nya.

Mungkin banyak penghalang-penghalang yang menghalangi janji-janji Tuhan, tapi waktu orang itu diurapi, Tuhan yang akan menghalau segala penghalang, membuka pintu-pintu supaya tidak ada yang tertutup.

Tuhan saya tidak bisa apa-apa, saya perlu Roh Kudus.

Tuhan akan berjalan di depan kita, orang yang diurapi-Nya

Tuhan akan meratakan gunung-gunung (tekanan, masalah, penghalang kita untuk mencapai yang Tuhan mau), pintu-pintu-pintu tembaga dan palang-palang besi.

Tuhan akan memberikan harta yang terpendam. Untuk itu kita perlu diurapi (dipenuhi) oleh Roh Kudus.

3. Roh Allah membuat kita bisa hidup menurut dan berpegang pada ketetapan-ketetapan Allah.

Anggur (pengurapan yang baru tidak pernah dicurahkan di kantong (hati yang lama), untuk itu mintalah Tuhan memperbaharui kita.

Yehezkiel 36:25-27, "Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu AKu akan mentahirkan kamu. Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya."

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 8 Juni 2014
GBI Tampak Siring, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar