Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Minggu, 09 November 2014

BERJALAN DI DALAM MIMPI ILAHI - Pdt. Hendri Sutedja (Tasikmalaya)


Melihat Apa Yang Tuhan Lihat
Kejadian 13:14-15, "Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya."

Biasanya dengan cara seperti apakah Tuhan menolong seseorang yang dari ekor dapat menjadi kepala? Dari keterpurukan ke dalam keberhasilan? Biasanya dengan cara Tuhan menaruh mimpi/ visi dalam hidup kita.

Abram sedang kehilangan yang terbaik, karena kemenakannya Lot telah memilih terlebih dahulu tanah yang subur, tapi, meskipun begitu rencana Tuhan buat Abram tidak akan terbendung, Tuhan memberi VISION (penglihatan, mimpi, gambaran masa depan) kepada Abram.

Ia harus selalu memiliki penglihatan yang baik, Tuhan menyuruhnya melihat ke timur barat utara dan selatan. 

Tuhan adalah Tuhan yang memberi mimpi/vision kepada orang-orang yang gagal, untuk membangkitkan mereka menjadi maju dan menang.

Apa yang kau lihat? Apa yang kau lihat? Apa yang kau lihat? Karena apa yang ada dalam gambaran benak kita akan menentukan kuasa Allah bekerja dahsyat dalam hidup kita.

2 Raja-raja 2:9-10, "Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: "Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu." Jawab Elisa: "Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu." Berkatalah Elia: "Yang kauminta itu adalah sukar. Tetapi jika engkau dapat melihat aku terangkat dari padamu, akan terjadilah kepadamu seperti yang demikian, dan jika tidak, tidak akan terjadi."

Mungkin yang sedang kau minta itu sukar, tapi Firman-Nya akan melatih apa yang kau lihat dalam mimpimu, karena orang-orang percaya yang melakukan perbuatan besar harus dikendalikan oleh mimpi/visinya Tuhan, bukan kekuatan kita.


3 Hal yang melatih kita praktek memulai untuk hidup yang dikendalikan oleh Visi Ilahi (bukan kata orang, media, dll, tapi apa kata Tuhan) :

1. Perbaiki gambaran (harapan) kita, mungkin yang kita lihat saat ini gambaran hidup kita sedang tidak baik, tapi kita memperbaiki untuk melihat gambaran yang baik

Yeremia 1:11-12, "Sesudah itu firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya: "Apakah yang kaulihat, hai Yeremia?" Jawabku: "Aku melihat sebatang dahan pohon badam." Lalu firman TUHAN kepadaku: "Baik penglihatanmu, sebab Aku siap sedia untuk melaksanakan firman-Ku."

Ketika Gereja Tuhan sepakat dengan Firman Tuhan, penglihatanmu baik, mulutmu baik, maka engkau akan bangkit.

Tuhan mau kita melihat yang baik dan mulutmu tetap baik meskipun dalam keadaan tidak baik. 

Lakukan sampai Tuhan katakan Baik Penglihatanmu (yang kau bayangkan, pikirkan, mulutmu selalu baik)

Jangan biarkan masa lalumu menentukan masa depanmu. 

Apa yang kita pikirkan ketika kita berada di lembah sangat menentukan sekali. Ambil remote control kita dan putuskan kita mau tenggelam dalam lembah atau memperbaiki semuanya dan bangkit untuk menjadi seperti yang Firman Tuhan katakan?

Apa yang kita lihat akan membantu iman kita untuk terus bergerak, tidak menyerah.

2. Kita perlu memperbesar Vision/ mimpi kita, jangan puas dengan apa yang ada, berani memiliki visi yang lebih besar, anda akan mendapatkan yang lebih besar meskipun tantangan lebih besar juga.

Yesaya 54:2, "Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!"

Kisah Para Rasul 1:8, "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Tempat kemahmu (place, tempatnya), tenda tempat kediamanmu (siapkan kapasitas yang lebih besar), pancangkanlah kokoh patok-patokmu, kalau sekarang anda mengalami tantangan yang besar, anda sudah di track (jalur) yang benar.

Ronaldo pemain sepak bola dunia memiliki pendapatan yang bila dibagi per 1 menit kekayaannya bertambah ± Rp. 500.000,- , senang, semua orang mau, tapi harga yang dibayarnya setiap 1 hari ia sit up 3.000x untuk menjaga staminanya tetap prima.

Berani bayar harga, memperbesar kapasitas doa, puasa

Berlatih lebih dari pada yang diminta.

Selalu pemimpin-pemimpinnya Tuhan adalah orang yang senang distretch (ditarik, diregangkan lebih lagi), berdoa lebih lagi, baca Firman Tuhan lebih lagi, pancangkan patok-patok lebih lagi, maka kita lihat Vision Tuhan digenapi.

Dreamer, visioner tidak dibatasi oleh usia, tapi oleh kemalasan kita untuk bayar harga.

3. Percayakan vision itu kepada Tuhan

Ngikut aja sama Tuhan, ga neko-neko, tujuannya hanya satu, untuk menyenangkan hati Tuhan, memberkati sesama dan bangsa.

Roh Kudus, Sahabat kita, sparing partner kita, kita ga sendiri.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 19 Oktober 2014
GBI Tampak Siring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar