Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Minggu, 09 November 2014

PANDUAN PRAKTIS FIRMAN TUHAN TENTANG MENANTI-NANTIKAN TUHAN - Pdt. Welyar Kauntu



Yesaya 40:30-31,
"Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

Tuhan mau kita lebih banyak lagi menanti-nantikan Tuhan, duduk di kaki Tuhan. Teruna-teruna dan orang-orang muda jatuh tersandung (adalah gambaran orang yang merasa masih bisa, mampu) padahal kita semua tidak dapat mengandalkan kekuatan kita sendiri.

Menantikan dalam bahasa Ibrani artinya berharap hanya kepada Tuhan.

Lagu:
Kuberharap kepadaMu
Kau perlindungan dan kekuatanku
Kuberdoa kepadaMu
Kau tanduk kes'lamatanku

Kaulah Tuhanku, Kaulah Rajaku
Kaulah benteng dan p'risaiku
Hatiku rindu menyenangkanMu
Kusembah sujud kepadaMu

Untuk dapat naik rajawali perlu sayap yang akan menopangnya, kita perlu sayap untuk naik ke level selanjutnya. Biarlah kita dibawa Tuhan naik ke level yang lebih tinggi dalam perkenanan-Nya Tuhan, dalam hal rohani dan dalam kehidupan ini.

Lagu:
Orang yang berharap Tuhan
Diperbah'rui kuatnya
Terbang naik dengan sayap rajawali
Berlari tiada penat, berjalan tiada lelah
Ajarku harap Kau Tuhan

Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepadaNya
Apabila ia jatuh tak sampai tergeletak
S'bab Tuhan menopang tangannya

Tangannya, Tangannya
S'bab Tuhan menopang tangannya
Apabila ia jatuh tak sampai tergeletak
S'bab Tuhan menopang tangannya

PERHATIKAN UNTUK HIDUP BENAR HARI INI, 
MAKA ANDA TIDAK AKAN KUATIR AKAN HARI ESOK, 
KARENA TUHAN SUDAH MENETAPKAN LANGKAH-LANGKAH ANDA.

Kalau kita hidup Benar, dampaknya sampai ke anak cucu kita.

Dalam pertandingan rohani kita membutuhkan kekuatan baru dari Tuhan untuk menyelesaikan tugas yang dari Tuhan.

Lagu:
Hatiku percaya 3x
S'lalu ku percaya

Yesus, Yesus, Kau Berarti bagiku
Yesus, Yesus, Kau segalanya bagiku

Kehidupan rohani kita adalah proses berjalan bersama Tuhan, mengenalNya lebih lagi dan lebih dalam lagi.

Ada momen dalam hidup kita dimana kita harus menjalani jalan yang menanjak, berat, berbatu-batu, yang seakan membuat kita tidak tahan, ga mau lanjut. Tapi kalau kita bisa melewati proses ini, berjaga-jaga, menanti-nantikan Tuhan, kita akan mengalami hal yang luar biasa.

Kesaksian setelah pelayanan di Papua Barat, Pak Welyar lalu diberi kesempatan untuk mengunjungi Raja Ampat, begitu indah, lanjut lagi ke Pulau Ampang 1.5 jam, hiking bukit tebing disana dengan penuh perjuangan dan susah payah, memuji menyembah Tuhan dan sampainya di atas semua kesulitan itu terbayar. 

Saya tidak tahu kesulitan apa yang saudara alami, tapi ketika kita melewatinya, Tuhan mau membawa kita melihat KemuliaanNya, KeindahanNya.

Lagu:
Aku percaya berkatMu atasku melimpah
Kebajikan kemurahan s'lalu mengikutiku
Kupuji kusembah Kau Tuhan

Yesaya 30:15, "Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Langkah awal adalah bertobat dan rendahkan diri di hadapan Tuhan.

Tanggalkan segala beban dan dosa yang mengikat untuk berlari bagi Tuhan (pada Tujuan Ilahi).

Dosa ketika mengikat seseorang, kelihatannya dia lari, tapi sebetulnya hanya berlari di tempat atau berputar-putar. Dosa harus dibereskan di hadapan Tuhan.

Bertobat dan tinggal diam, disitulah kamu diselamatkan.

Rendahkan diri, tinggalkan beban yang merintangi. Selain dosa, beban itu juga merintangi, tanggalkan itu, beban bisa berbicara kekuatiran dalam hidup yang banyak menghambat anak-anak Tuhan dalam perjalanan rohani.

Ibrani 12:1-2, "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Tuhan Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kesempurnaan..."

Diberkati berlimpahan dalam pekerjaan, usaha, punya anak kalau membuat malah semakin jauh dari Tuhan, karena kekuatiran, takut ninggalin usaha, ga percaya karyawan, takut anak sakit, keluar dari pelayanan, dsbnya, hati-hati. Tanggalkan kekuatiran. Percaya! DALAM TINGGAL TENANG DAN PERCAYA TERLETAK KEKUATANMU. Ga mudah, tapi waktu kita banyak di Hadirat Tuhan, beban itu dilepaskan. Kalau kamu sudah serahkan padaku kenapa kamu kuatir? Keluarga, usaha semua itu dari Tuhan, lakukan tanggung jawabmu, tapi kalau itu sudah menuntut lebih dari pada Tuhan, percayakan itu semua pada Tuhan.

Lagu:
Di HadiratMu aku puas (ada damai sejahtera, komplit terpenuhi), 
Di HadiratMu aku bebas
Di HadiratMu ada t'rang kehidupanku
Pernyataan kuasa KekuatanMu
Di HadiratMu ku datang 
Persembahkan lagu di hadapan Rajaku

Ilustrasi:
Ada seorang petani yang memiliki kebun di rumahnya, ia memanen hasil-hasil buahnya, bagus-bagus, ia mau jual ke kota untuk dapat hasil tambahan, lama-lama perjalanan yang jauh karena teriknya matahari mulai dirasakan, tiba-tiba ada pengemudi mobil bak terbuka yang ajak dia naik, dia senang sekali, tiba-tiba setelah 100 meter jalan, pengemudinya berhenti dan bilang Pak mengapa pikulannya itu terus dipikul? Taruh dong, kan sudah naik mobil. Tuhan sudah bilang, lepaskan semua kekuatiranmu sama Tuhan, kan kamu sudah ikut Tuhan, marilah kepadaKu semua yang letih lesu dan berbeban berat datang kepada Tuhan.

Lagu:
Selidiki Aku, lihat hatiku
Apakah ku sungguh mengasihiMu Yesus
Kau yang Maha Tahu, yang menilai hidupku, tak ada yang tersembunyi bagiMu
T'lah kulihat kebaikanMu yang tak pernah habis dihidupku
Ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

⌣̊┈̥-̶̯͡»̶̥✽̶ GOD BLESS YOU ⌣̊┈̥-̶̯͡»̶̥✽ 

Khotbah Minggu, 12 Oktober 2014
GBI Tampak Siring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar