Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Kamis, 04 Desember 2014

SUMBER PENGHARAPAN YANG PASTI - Pdt. Sapta J Tanadi


Saya ingin mendorong Anda untuk memiliki sumber Pengharapan kepada Tuhan Yesus saja, bukan pada diri sendiri, kekayaan, orangtua, mertua, menantu, orang hebat, dll.

Ibrani 6:19-20, "Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir, di mana Yesus telah masuk sebagai Perintis bagi kita, ketika Ia , menurut peraturan Melkisedek, menjadi Imam Besar sampai selama-lamanya."

Matius 6:26-27, "Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?"

Kunci : Orang yang berharap adalah orang yang bisa membedakan apa yang bisa ia kerjakan dan selesaikan, dengan apa yang tidak dapat ia kerjakan dan selesaikan.

Alkitab katakan Coba pandang burung-burung yang di langit, kenapa ga burung yang di sangkar? Kalau burung yang di udara, burung itu sedang bekerja, berada di habitatnya, habitat manusia adalah di Hadirat Allah; artinya sepanjang burung itu bekerja, Bapa di Surga akan pelihara. 

Ayat 27, di ayat ini Tuhan Yesus menjelaskan ada hal-hal yang kita tidak bisa selesaikan dengan kekuatan kita, saat itulah kita berharap sama Tuhan. 

Bedakan contoh berikut ini:

  • Ibu rumah tangga pagi-pagi lihatlah ada anak-anak, Suami harus disiapkan sarapan, cucian banyak, rumah belum dibersihkan, ini ga bisa berharap tiba-tiba semua beres, sarapan datang sendiri, justru perlu kuatir, yang memotivasi supaya segera kerjakan pekerjaan dan semua beres
  • Suami tiba-tiba di PHK, istri hanya Ibu rumah tangga, ga tahu hari-hari gimana, ini saatnya berharap sama Tuhan, melihat dengan Iman pertolongan Tuhan. Bahkan melalui PHK itu ada yang jadi pengusaha. Beritahu sama Tuhan Yesus masalah kita dalam Doa, minta petunjuk-Nya, meskipun Tuhan Maha Tahu, seperti Ibu Tuhan Yesus memberitahu Tuhan Yesus ketika anggur di Perkawinan di Kana habis.
Kunci : Orang berharap dimulai dari iman percaya bahwa Tuhan pasti monolong, lalu baru menanti pertolongan Tuhan.

Mazmur 27:13-14, "Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!"

Ayat 13, jadi percaya dulu baru melihat, orang yang percaya bisa melihat dari mata rohaninya bahwa ia telah ditolong Tuhan.


Ayat 14, saat kita menunggu, kuatkanlah hati kita dalam menantikan Tuhan.

Kunci : Setelah kita bisa melihat, pikiran kita ini harus dijagai, disinkronkan (tidak ragu).

Kunci : Tuhan mulai bekerja saat kita berdoa. Membangun hubungan dengan Tuhan.

Kesaksian : Istri Pdt. Sapta kehilangan tas notaris miliknya yang berisi 47 sertifikat, singkat cerita berkat Doa, dalam 23 hari tas itu dikembalikan penjambretnya, Istri Pdt bisa puasa Ester (3 hari tidak makan minum apapun), bisa doa sepakat dengan Suaminya untuk percaya kalau tas itu bisa kembali meski tidak ada dalam sejarah penjambret mengembalikan curiannya, bahkan semua polisi di Pontianak belum pernah alami penjambret memulangkan jambretannya tanpa nego minta imbalan apapun. Bila musibah tiba-tiba datang, Mujizat juga tiba-tiba datang pada kita yang berharap sama Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 30 November 2014
GBI Baranangsiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar