Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Selasa, 14 April 2015

Makna Paskah - Pdt. Kiky Harjadi


Paskah berbicara tentang kasih Tuhan Yesus yang luar biasa.

Yohanes 3:16, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

1 Korintus 15:3-9, 
"(3) Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,(4)bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; (5) bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya. (6) Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal. (7) Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul. (8) Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya. (9) Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah. 

Kristus telah mati bagi dosa-dosa kita
Dikuburkan dan bangkit pada hari ketiga
Menampakkan diri kepada para murid dan kepada lebih dari 500 orang
Yesus menampakkan diri supaya mereka yakin bahwa IA BENAR-BENAR HIDUP.

Maut tidak berkuasa atas Tuhan Yesus, maka Ia menyerahkan nyawa-Nya kepada Bapa di Surga. 

Baca : Matius 28, Dusta Mahkamah Agama

Camkan baik-baik makna Paskah, jangan hanya sekedar tahu Tuhan Yesus bangkit tapi tidak punya sesuatu apapun di hatimu.

Lagu:
S'bab Dia hidup ada hari esok
S'bab Yesus hidup, ku tak gentar
Kar'na ku tau Dia pegang hari esok
Hidup jadi berarti s'bab Yesus hidup

Itu sebabnya buat apa kita kuatir dan takut? Kita punya Allah yang hidup.

Ada 3 kematian:
1. Kematian rohani, yaitu manusia terpisah dengan Allah
2. Kematian jasmani, yaitu terpisahnya roh manusia dari tubuh
3. Kematian kekal, yaitu kematian selamanya di NERAKA

Neraka adalah tempat yang gelap, terdapat ratapan dan kertak giigi
Neraka tempat penyiksaan yang menakutkan dan mengerikan
Di Neraka ulat-ulat tidak mati dan apinya tidak padam.


Bacalah buku-buku kesaksian tentang surga dan neraka
(Neraka-Mark K. Baxter, Hell and Heaven 1000 to 1 by Reverend Park, Yong Gyu, Heaven is so Real / Surga itu Nyata by Choo Thomas)

Kita akan merasakan betapa besar kasih Tuhan bagi kita dan mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar.

Tuhan Yesus telah mati bagi dosa-dosa kita, bahkan matinya sangat tidak manusiawi.

Di Taman Getsemani Dia mengalami ketakutan yang luar biasa, peluhnya seperti titik-titik darah, dikhianati oleh Yudas namun tidak membalas, orang-orang berkata Salibkan Dia.

Lagu:
Tak terukur kasih-Mu Yesus
Kau t'lah mati gantikan diriku
Kau curahkan darah-Mu
'Tuk tebus dosaku
Layaklah Kau Tuhan
Dipuji dan disembah
Dengan segenap hatiku
Layaklah Kau Tuhan
Dipuji dan disembah
Dengan se'gnap jiwa ragaku


Kenapa Tuhan Yesus harus mengalami sesuatu yang menyakitkan / harus disalib?

Ibrani 9:22, "Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan." 

Yesaya 53:4-5, "Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh."


Pada hari yang ketiga Tuhan Yesus Bangkit, maka:
1. Pemberitaan Firman Tuhan tidak sia-sia
2. Kepercayaan kita tidak sia-sia,  kita akan mendapatkan hidup yang kekal selama-lamanya
3. Orang mati dalam Tuhan akan dibangkitkan
4. Kita menjadi orang-orang yang paling beruntung di dunia ini
5. Mujizat kesembuhan masih ada dan pasti terjadi

Sekarang Tuhan Yesus ada di Sorga, 
Kisah Para Rasul 3:21, "Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.


Hanya orang-orang yang siap dan menang akan masuk ke dalam Surga (ikut Pengangkatan)

Pastikan nama kita tercatat dalam Kitab Kehidupan.

Waktu seseorang bertobat, dosanya diampuni, ia menjadi ciptaan baru yang dibersihkan dan dibenarkan, dan namanya tercantum di dalam Kitab Kehidupan.

Kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, kalau kita berbuat seperti yang diperintahkan-Nya, kemurahan Tuhan turun atas kita, tapi bila tidak taat, maka kekerasan-Nya Tuhan akan dinyatakan.

Wahyu 3:2, "Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku."

Kalau Tuhan mau panggil kita hari ini, siapkah? Maka kita harus bersungguh-sungguh agar kita bisa ketemu Tuhan dan menikmati Kerajaan Allah.

1. Cek apakah anda lagi dalam posisi Cinta Tuhan mula-mula atau tidak? Suam-suam kuku atau tidak?

2. Punyakah kita gairah untuk membaca Firman Tuhan setiap hari? Adakah orang jatuh Cinta yang membaca surat dari pasangannya hanya depan tengah dan belakangnya saja? 

3. Bagaimana hubungan kita dengan orang lain? Apakah anda menyimpan kebencian, kekecewaan kepada orang lain? 1 Yoh 3:5, orang yang tidak sehat secara rohani tidak bisa mengampuni

Dimata Tuhan siapapun juga yang membenci saudaranya adalah pembunuh

4. Apakah kita merasa jijik terhadap dosa kesalahan yang kita perbuat? Kalau masih menyukai, berarti masih bergelut dalam dosa. Orang yang sungguh-sungguh bertobat, sudah sehat rohani pasti jijik terhadap dosa.

Tuhan Yesus Memberkati. 

Khotbah Minggu, 12 April 2015
GBI Baranangsiang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar