Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 29 Mei 2015

Apa Yang Memikat Hati Tuhan dan Kunci Mengalami Mujizat - Pdt. Hence, Purwakarta



Tahun 2015 adalah Tahun Pelipatgandaan Mujizat
Maksudnya apa?

Tuhan taruh dalam hati saya, bahwa supaya mujizat ini menjadi hal yang "normal" dalam kehidupan anak-anak Tuhan.

Billy Graham berkata kalau kita minta dengan Iman dan kita tahu status kita adalah anak-anak Tuhan, maka mujizat itu sebetulnya bukan sesuatu yang sulit, tapi sesuatu yang normal. Seperti seorang anak ketika meminta sesuatu kepada orangtuanya, anak itu dalam tanggung jawab pemeliharaan orangtuanya.

Ketika kita mengalami Mujizat, kita juga akan mengalami Kasih Tuhan yang luar biasa bersamaan, sehingga banyak yang menjadi semakin mengasihi Tuhan.

Kalau kita ingin sesuatu dari seseorang, apa yang harus kita lakukan? 
= mengambil hati orang itu.

Seni mengambil hati orang.
Tapi, Tuhan tidak bisa diambil hatinya dengan cara manipulasi, tapi dengan cara-cara tertentu.

Lukas 19:1-10, tentang Zakheus, seorang penarik cukai / pajak yang sering mengambil lebih dari seharusnya, tapi koq bisa dia mengambil hati Tuhan?

Siapa disini yang memiliki latar belakang hidup yang buruk? Zakheus pun demikian.

Apa yang dilakukan Zakheus sehingga Tuhan begitu bersukacita dan mau datang ke rumahnya?

1. Tuhan Melihat Gairah Zakheus untuk Bertemu dengan-Nya

Lukas 19:3, "Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek." 

Tapi, ia tidak menyerah dan berhenti, tapi menjadi semakin bergairah dan kreatif.

Ia berpikir rute kemana Tuhan Yesus akan lewat, ia harus berjalan lebih cepat 500 meter setidaknya di depan-Nya, dan naik ke atas pohon yang tinggi untuk dapat melihat Tuhan Yesus, ia menjadi kreatif. 

Begitu juga kita yang bergairah dengan Tuhan akan kreatif, tidak pantang menyerah, kesibukan tidak menjadi alasan, ia akan selalu cari-cari cara untuk bersekutu dengan Tuhan kalau kita bergairah dengan Tuhan.

Contoh ada yang berkomitmen untuk membaca Alkitab sampai selesai dalam 1 tahun, tapi berat sekali rasanya setelah baca dari Kejadian sampai Tawarikh, cari cara gimana caranya, kreatif, seperti Pdt. Reinhard Bonke, diakali baca setiap hari dari Kejadian, lalu Tawarikh, Mazmur, Matius, Kolose, diseling hingga dengan cara ini dalam 1 tahun bisa selesai bahkan 2-3 kali. 

Penghalang apapun justru menjadi bahan bakar untuk lebih lagi cari cara untuk mencari Tuhan, mengejar apa yang dia rindukan dari Tuhan, kekecewaan tidak akan menghalangi dia,  kalo kita kecewa, kita akan game over (tamat).

Contoh orang yang sedang jatuh Cinta, akan menjadi begitu kreatif untuk bisa selalu bertemu dan dekat dengan kekasih hatinya.

Apakah hari-hari ini kita masih punya gairah seperti itu kepada Tuhan? 

Kalau kita ingin selalu memiliki kegairahan untuk bersekutu secara luar biasa dengan Tuhan, maka bersekutulah dengan orang-orang yang juga bergairah dengan Tuhan. Karena ini menular. Jangan pernah membiarkan kekecewaan menghalangi.

2. Zakheus bertobat

Mengaku dosa belum tentu bertobat,
Mengaku dosa berarti anda setuju dengan Tuhan dan FirmanNya dan mengakui bahwa saya bersalah,
Tapi bertobat itu berbeda, bertobat berarti mengakui dosa, tidak akan melakukan lagi, dan menjauhi dosa. Bertobat berhenti di satu titik, dan berbalik ke arah Tuhan.

Berjaga-jaga, agar kita tidak melenceng, ini tahun peperangan rohani.

Ada perumpamaan tentang monyet dan angin selatan, angin selatan mau menjatuhkan monyet dari atas pohon dengan kecepatan angin 500km/jam, monyet bertahan kencang sekali dan berhasil, lalu angin selatan mendapat ide, ketika monyet itu merasa sudah menang, ia merasa sudah mengalami mujizat, monyet berpikir dan merasa kalau ia boleh tidur sebentar, saat itu angin selatan memberi angin sepoi-sepoi kepada monyet itu, sang monyet tidak sadar dan tertidur, lalu tiba-tiba ia diterjang angin 500km/jam langsung terlempar 1000mtr monyet itu. Demikianlah angin selatan menang karena kelalaian monyet itu. 

Hati-hati, dalam berkat Tuhan yang melimpah, dalam tahun pelipatgandaan mujizat, jangan sampai malah jatuh karena tidak dapat menahan.

Lukas 19:8, "Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."

Inilah pertobatan sungguh-sungguh dari Zakheus. Bukan hanya minta ampun tapi ada perubahan hidup yang nyata. 

Ingatlah selalu 4 hal ini : Percayalah kuasa Mujizat Tuhan, Intim sama Tuhan, Bergairah sama Tuhan, Bertobat sungguh-sungguh.

Hamba Tuhan Morris Cerulo suatu waktu berkata dalam KKRnya di PRJ, yang menyebabkan terjadinya Terobosan adalah Urapan, yang menyebabkan Urapan itu salah satunya Taburan. Beri yang Terbaik untuk Tuhan.

Mujizat Tuhan semuanya adalah untuk anda dan saya.  

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 24 Mei 2015

GBI Sumedang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar