Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 21 November 2015

3 HAL UNTUK MENJADI PRAJURIT KRISTUS YANG BAIK - Pdm. Hendri Sutedja


Keluaran 12:41, "Sesudah lewat empat ratus tiga puluh tahun, tepat pada hari itu juga, keluarlah segala pasukan TUHAN dari tanah Mesir." 

(430 tahun cukup untuk membentuk mentalitas suatu bangsa, yang hidup sebagai budak. Tapi mari kita lihat warisan nilai yang diberikan Paulus kepada Timotius :



2 Timotius 2:3-4, "Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannnya."


3 Hal mengenai seorang Prajurit Kristus yang baik:



1. Tetap kuat (Be Strong) dalam guncangan bersama Tuhan



Anda akan melihat seberat apapun juga selalu ada kemenangan.



Tuhan izinkan lewat krisis membentuk kita jadi kuat. Seperti seorang prajurit ditempa dengan latihan yang berat.



Kata Crisis dalam bahasa Chinese, terdiri dari 2 kata yang berarti danger (bahaya) dan opportunity (kesempatan). 



Ada sebuah kesempatan untuk melatih anda di tengah krisis untuk memiliki kekuatan di dalam Tuhan.



Krisis akan melatih Gereja Tuhan untuk hanya bergantung kepada Tuhan, bukan pada kekayaan, kekuatan, koneksi, aset, ototmu, dll.



Yesaya 30:15, "Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Dalam krisis tinggallah tenang dan lihat Tuhan bekerja.



Bersabar, tetap percaya.



Mazmur 46:10, "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!" 

(Be Still, Relax, dan hanya percaya duduk di kaki Tuhan) I am your God (present tense, saat ini, sekarangpun Ia tetap Tuhan yang sama yang melakukan perbuatan ajaib di masa lalu).



Delay is not Decline, (Penundaan bukan berarti penolakan)
Sabar menunggu waktuNya Tuhan
Dalam segala sesuatu Tuhan mendatangkan kebaikan



Jangan menggantungkan kebahagiaanmu pada apapun yang bisa diambil dari pada kehidupanmu, 

1 yang tidak bisa diambil darimu, KASIH KRISTUS, Roma 8:38-39, "Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."



Ketika anda berani melepaskan dan bergantung sama Tuhan, anda KUAT.



Kekuatanmu ada dimana saat ini? Siapa yang anda pegang kuat-kuat?



Diam, tenang, serahkan, berpegang sama Tuhan.



2. Peka terhadap Komandan



Komandan kita adalah Tuhan Yesus. 



HambaKu, GerejaKu di akhir zaman seringkali tidak mengerti bahasaKu, saat Aku bilang stoppp....ada bahaya, mereka tetap jalan, saat pintu mujizat dibukakan, cepat melangkah, mereka tidak mengerti dan tidak melangkah.



Kalau kita tahu kebiasaan seseorang, dia batuk 2x saja sudah tahu ia haus perlu minum, saat ia menggosok tangan tanda kedinginan, langsung mematikan AC.

Bergaul intim dengan Tuhan, maka kita akan menjadi peka dengan Tuhan.



3. Prajurit yang baik taat terhadap komandannya



2 Timotius 2:3-4, "Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannnya."



Sebelum anda bisa taat dan patuh total sama Tuhan, seringkali Tuhan melatih kita untuk taat pada pemimpin rohani yang Tuhan taruh di atas kita.



Sayangi pemimpinmu, taat.



Taat sama Tuhan. Meskipun kelihatannya tidak masuk diakal, berat untuk dijalani, patuh. 



Seringkali ketaatan dari prajurit Tuhan yang baik, terlihat sebagai kebodohan dimata dunia. Tapi yang dianggap kebodohan bagi dunia, adalah yang bijaksana bagi Tuhan.



Lagu:
Dari semula
T’lah Kau tetapkan
Hidupku dalam tanganMu
Dalam rencanaMu Tuhan

Rencana indah
T’lah Kau siapkan
Bagi masa depanku
Yang penuh harapan

Reff:
S'mua baik, s’mua baik
Apa yang t’lah Kau perbuat 
Di dalam hidupku
S’mua baik, sungguh teramat baik
Kau jadikan hidupku berarti.



I am your God
Be Still
Be Strong
Peka
dan Taat
Allah Turut Bekerja dalam Sesuatu Mendatangkan Kebaikan



Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 15 November 2015
GBI Baranangsiang, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar