Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 04 Desember 2015

Kekristenan Berbicara Perubahan Hidup Seperti Kristus - Pdt. Sugeng Prasetyo



Galatia 4:19-20, "Hai anak-anakku, karena kamu aku menderita sakit bersalin lagi, sampai rupa Kristus menjadi nyata di dalam kamu. 
Betapa rinduku untuk berada di antara kamu pada saat ini dan dapat berbicara dengan suara yang lain, karena aku telah habis akal menghadapi kamu."

Paulus memiliki rasa putus asa yang benar, ia putus asa karena jemaatnya tidak berubah, karena Kekristenan berbicara perubahan hidup seperti Kristus.

Masa penuaian dinyatakan dengan perubahan orang Kristen serupa Kristus.

Pemimpin jemaat seharusnya menantikan orang-orang berubah, menjadi dewasa rohani, bukan jumlah jemaatnya, bukan kekayaan Gerejanya.

1 Yohanes 2:6, "Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup."

Yang diselamatkan akan berubah seperti Kristus.

Roma 8:28, "Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Matius 7:21, 23 "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. ... Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

JADI, ORANG KRISTEN BERBUAT JAHAT KALAU TIDAK MELAKUKAN KEHENDAK BAPA

YANG TERUTAMA, MENJADI SERUPA KRISTUS, MENJADI MURID TUHAN

Jangan pikir sudah ngusir setan, sudah lakukan mujizat saja.

SAYA MAU AJAK MARI SISA UMUR KITA BERLOMBA MENJADI SERUPA KRISTUS.

Orangtua sakit bersalin kalau anaknya tidak berubah seperti Kristus seharusnya.

Ibrani 2:17-18, "Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa. Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai."

Filipi 2:5-6-7, "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia."

Ibrani 5:7, "Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan."

Sudah berapa kali kita merayakan Natal? Ada yang 20x, 30x, ada Perubahan ngga? 

PERTUMBUHAN ROHANI YANG MENIRU KRISTUS ITULAH YANG MEMBUAT KITA DISELAMATKAN

1 PETRUS 2:2, "Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan"

Lukas 2:41-52 (Baca)
Pasal ini jarang diuraikan tapi mengandung makna rohani yang luar biasa :

Mental block yang bilang kita manusia ga bisa seperti Kristus. 

* Tuhan Yesus 100% manusia, bisa manis, bisa sedih, bisa lapar, dari lahir sama perlu susu

* Pertumbuhan rohaninya bukan karena alamiah, tapi peran orangtuanya, tiap-tiap tahun Yusuf membawa, mendidik untuk datang kepada Tuhan, orangtuanya takut Tuhan pasti anaknya Takut Tuhan. 

* Orang Yahudi umur 5 tahun itu belajar Taurat, umur 12+1 menghafal Taurat. Orang yang bertumbuh rohaninya ADALAH ORANG YANG SUKA BACA KITAB SUCI DAN BELAJAR SAMPAI TINGKAT MENGERTI. Alkitab bukan bacaan Pendeta, tapi bacaan semua Orang Percaya. Ada Saat Teduh, Cool, Seminar, Baca, jangan puas ke Gereja seminggu sekali. TUHAN ADALAH TUJUAN HIDUP KITA, BUKAN "SUPLEMENT"

* Tuhan Yesus senang di Bait Allah, sampai lupa pulang, mendengarkan pengajaran, bertanya, belajar, memperkatakan Firman Tuhan, ini ciri-ciri orang yang diselamatkan. Cobalah, di sekolah, di perusahaan, di rumah, bersama anak, sampaikan perkatakan obrolkan Firman Tuhan, MEMPERCAKAPKAN FIRMAN TUHAN DIMANAPUN KITA BERADA.

I Petrus 4:7-10, Hidup orang Kristen. Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut. Layanilah seorang akan yang lain sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Ngomong apa saja larinya ke Firman, jangan 24 jam isinya omong kosong saja.

* Untuk pertama kali disebutkan, "Aku harus berada di rumah Bapa-Ku" Allah disebutkan sebagai Bapa. Bapa yang baik ingin anaknya mendengar perkataannya, dididik, ada konsekuensinya, Bapa Kami Yang di Surga.. Jadilah kehendakMU (bukan kehendak kita). KALAU KITA MENYEBUTNYA BAPA KITA, ALLAH BAPA SEDANG MENDIDIK KITA

Ibrani 12:5-6, "Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."

Om Sugeng dibentuk, disempurnakan Tuhan, lewat kejadian ga enak, anak perempuan satu-satunya di Amerika 8 bulan hilang tanpa kabar, istri stroke, bagaimana menyampaikan kabar anaknya, mertua sakit, Om Sugeng kena penyakit Belpalsy, ATM kebobolan, mengapa Tuhan dan saya menyelidiki dimana kesalahan saya? Tuhan hanya bilang, Aku sedang menyempurnakanmu. Jangan terikat pada apapun sampai membuat Tuhan cemburu. Melakukan sesuatu dengan tidak tulus bisa jadi penyebab masalah juga. 

Kalau kita mengakui Allah Bapa kita, Ia sedang mendidik kita, jangan menggerutu karena masalah, kita sedang ditampi, dipisahkan lalang dari gandum.

Ciri orang bertumbuh:
1. baca Kitab Suci, memperkatakan, belajar
2. Apapun yang terjadi bersyukur karena Allah turut bekerja, masalah dimanapun kita punya Bapa yang memperhatikan kita.

* dari umur 12 tahun - 30 tahun hidup Tuhan Yesus itu baik, waktu dibaptis ada suara inilah Anak-Ku yang Ku-kasihi. 

* Tuhan Yesus menang, kita juga harus menang

* Yesus tetap dalam naungan Maria, orangtua didiklah anak-anakmu sedini mungkin

* Lukas 2:52, Dan Yesus makin bertambah besar.. Makin dikasihi Allah dan manusia, DIMANAPUN SAUDARA DITEMPATKAN, ANDA MEMBAWA KENYAMANAN TIDAK? ATAU MENJADI SEPERTI ULAT BULU BUAT GATAL? Orang yang bertumbuh rohani disenangi, ada orang yang mau ikut mendengarkan,

SIAP DIBENTUK? YAKINLAH PEMBENTUKAN ALLAH PALING SEMPURNA.

Tuhan katakan pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa tidak melebihi kekuatanmu, lewati fase demi fase dan jadi pemenang.

Wahyu 3:10, "Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi."

Orang yang bertekun dalam Firman pasti dilindungi di bumi ini.

Sukacita saya kalau saya dikenal Tuhan, penghiburan saya saat menang dan lihat keluarga saya diubahkan.

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 29 November 2015
GBI Tampak Siring

2 komentar: