Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Jumat, 25 Desember 2015

Natal Membawa Pembebasan Yang Seutuhnya - Pdt. David Tjakra W.


Yohanes 3:16, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Lagu:
Kar'na begitu Allah Cinta dunia
Hingga dib'rikannya AnakNya yang Tunggal
Supaya yang percaya tidak binasa melainkan dapat hidup kekal

Yesus jamah s'gnap hidupku
Dan b'ri damai di hatiku
S'mua t'lah berubah dan aku tau
Yesus jamah ku jadi baru

Meskipun bangsa Israel telah bebas dari perbudakan di Mesir, tapi banyak dari mereka yang masih menginginkan hidup di Mesir. Begitu juga dengan kita zaman sekarang, masih ada mereka yang masih hidup dalam perbudakan, Tuhan Yesus datang supaya kita mengalami kemerdekaan seutuhnya, tidak bercacat dan tidak bercela

Yesaya 61:1-3, "Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, 
untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka 
"pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" 
untuk memperlihatkan keagungan-Nya."

Apa yang akan terjadi dalam Tahun Pembebasan (Ini hal yang Tuhan ingin kita perhatikan) :

1. Akan ada kesaksian di dalam gereja-Nya, karena terjadi perubahan keadaan

Kisah Para Rasul 1:8 (jadi saksi)
"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

2. Tahun Rahmat Tuhan (Yesaya 61) diberitakan, The Year of Blessing, The Year of Mercy

Tahun 2016 adalah Tahun Rahmat Tuhan,
Tahun Pembebasan Seutuhnya (The Year of Total Deliverance)

3. Keagungan Tuhan diperlihatkan

Ketiga hal ini yang mau Tuhan kerjakan dalam gerejaNya, siapkan dirimu sungguh-sungguh

Apa yang harus kita lakukan di tahun 2016 :

1. Kita harus TETAP PERCAYA

Lukas 4:25-27, "Dan Aku berkata kepadamu, dan kata-Ku ini benar: Pada zaman Elia terdapat banyak perempuan janda di Israel ketika langit tertutup selama tiga tahun dan enam bulan dan ketika bahaya kelaparan yang hebat menimpa seluruh negeri. Tetapi Elia diutus bukan kepada salah seorang dari mereka, melainkan kepada seorang perempuan janda di Sarfat, di tanah Sidon. Dan pada zaman nabi Elisa banyak orang kusta di Israel dan tidak ada seorangpun dari mereka yang ditahirkan, selain dari pada Naaman, orang Siria itu."

Waktu engkau mengutamakan Tuhan di atas masalahmu, mengandalkan Tuhan, engkau akan mengalami mujizat (Kesaksian Janda di Sarfat)

:::: Gereja harus menjadi "pembisik" yang memberikan motivasi, dorongan, spirit untuk membangkitkan iman mereka yang lemah (Kesaksian Bujang Naaman yang membisikan kepada Naaman yang sakit kusta untuk pergi kepada Elisa)

2. Penuh dengan Roh Kudus

Yesaya 61:1, "Roh Tuhan ALLAH ada padaku"

Apakah anda Yakin Roh Kudus ada di dalam saudara? Seberapa besar Roh Kudus mendapatkan tempat di hidupmu? 

Efesus 3:20, "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita"

Bagaimana supaya kita tetap penuh Roh Kudus? Ada 2 hal :

1. Pertahankan Damai Sejahtera
2. Lepaskan pengampunan

70pangkat7 = 8.235.430.000.000 kali (delapan triliyun dua ratus tiga puluh lima milyar empat ratus tiga puluh juta kali) mengampuni sebanyak ini

Damai sejahtera yang Tuhan berikan bukan dipengaruhi, tapi mempengaruhi

Lagu:
Kala kucari damai hanya kudapati di dalam Yesus
Kala kucari ketenangan hanya kudapati di dalam Yesus
Tak satupun dapat menghiburku
Tak seorangpun dapat menolongku
Hanya Yesus jawaban hidupku

Bersama Dia hatiku damai walau dalam lembah kekelaman
Bersama Dia hatiku tenang walau hidup penuh tantangan

Tak satupun dapat menghiburku
Tak seorangpun dapat menolongku
Hanya Yesus jawaban hidupku

Tuhan Yesus Memberkati

Khotbah Natal, Minggu 20 Desember 2015
GBI Baranangsiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar