Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Kamis, 28 Januari 2016

Cara Hidup yang Berbeda Antara Anak TUHAN dan di luar TUHAN - Pdt. Aruna Wirjolukito

Cara Hidup (Bagaimana kamu akan menjalani hidupmu?)


Di rumah TUHAN ada pembebasan, pemulihan, kesembuhan.

Ibadah itu aktif interaktif, setiap ada diucapkan berkat, aminkan, TUHAN sedang investasikan berkat. Ini tahun yang TUHAN berkenan, Ia mau memulihkan dan membebaskan kita.

Bapak Ibu waktunya sudah amat sangat singkat. 

Goncangan-goncangan melanda dunia, harga minyak terus turun hingga hari ini $26 / barrel. Tapi Indonesia bisa terus bertahan hingga hari ini. Dalam badai apapun, kaki kita harus terus berada dalam Kerajaan Allah yang tidak tergoncangkan.

Ini penuaian besar yang terakhir, dan kita penuai harus siap. Ada cara hidup yang berbeda antara anak TUHAN dan di luar TUHAN. Kita ga bisa jadi pengikut KRISTUS kalau hidup ga tertib.

Yakub berlaku tidak setia dengan TUHAN, ia menipu Esau saudara kembarnya untuk mendapatkan hak kesulungan. Kehidupan Yakub naik dan turun, ia melarikan diri dan berharap mendapat perlindungan di tempat pamannya Laban. Alkitab mengatakan kepada orang yang bengkok, TUHAN berlaku belat belit. Di tempat pamannya ia bekerja dan ditipu. 

Yakub terus memiliki ketakutan terhadap kakak kembarnya, Esau. Cepat atau lambat TUHAN akan membuat kita bertemu apa yang kita takuti itu kalau yang kita takuti itu bukan TUHAN. Ia bertemu Esau, tapi saat itu menjadi momen dimana hubungan Yakub dengan TUHAN dipulihkan, saat ia pulih, musuhnya (Esau) didamaikan dengan dia oleh TUHAN.

(Ada hal yang perlu kita tahu ada yang tidak, ada hal yang perlu kita dengar ada yang tidak perlu)

Daftar pertama orang yang ga masuk Surga:
1. Orang yang mau hidup semaunya sendiri (anjing-anjing dalam Alkitab), mau judi judi, mau zinah zinah, maunya sendiri
2. Orang yang kecanduan dosa, judi, mabuk, kecanduan belanja
3. Orang sundal, menjual tubuhnya
4. Orang yang mencintai dusta dan melakukannya
5. Pembenci manusia (= pembunuh)
Ga suka sama orang bisa, tapi kalau terus ga suka, terus memikirkan negatif, hingga benci, lama lama terus dilakukan, ga akan masuk surga.

Bapak Ibu, jadi Kristen ga gampang, karena kita dalam proses PENGUDUSAN. Begitu hati Yakub dipulihkan, Esau dilembutkan hatinya. Masalah selesai. 

2016 Pola tahun ini AMINKAN JANJI TUHAN, PERCAYA, AMBIL.

KEJADIAN 33 : Yakub berbaik kembali dengan Esau

Kalau TUHAN sudah pulihkan, pulih. Yakub itu masih kurang percaya, ia melenceng ke Sikhem menjauhi Esau. Orang Kristen banyak seperti ini, TUHAN kasih kesembuhan, anugerah gratis, tapi masih pengen beli.

Anda pernah terima mujizat, kesembuhan, pemulihan, tapi hari ini punya masalah lagi, baca pasal ini.

Kejadian 35:1-15, Yakub di Betel untuk kedua kalinya

(Yakub pergi ke Betel, meninggalkan tanah yang telah dibelinya di Sikhem) khotbah seperti ini dicatat, direnungkan, kalau alami goncangan jangan panik, 

1. Ada masalah pergi ke Betel

Kejadian 35:1

Pergi ke tempat yang benar.

Yang anda baca sekarang di Firman Tuhan, akan jadi bekal, di alam sana nanti juga akan persis seperti yang ada di Firman Tuhan. 

Dominggus murid sekolah Alkitab Doulous meninggal karena dipaksa menyangkal Tuhan dan tidak mau. Ia dibawa malaikat dan ada 2 jalan lebar dan sempit, ia pilih yang sempit karena Firman Tuhan bilang seperti itu. Ia memilih dengan benar. Ia bertemu dengan Tuhan Yesus dan disuruh pulang ke bumi karena belum waktunya. Ia bersaksi hingga saat ini. Dari mana ia tahu untuk memilih jalan yang sempit? Karena ia telah belajar Firman Tuhan saat di bumi.


2. Periksa rumah tanggamu 

Kejadian 35:2-3

Lakukan yang benar, periksa, bereskan rumah tangga (cek keluarga kita, anak-anak kita)

Kalau Tuhan belum datang, saya akan banyak berbicara tentang keluarga kembali. Yakub periksa rumah tangganya untuk menjauhkan dewa asing, mendisiplinkan anak-anaknya, cara berpakaian juga diperhatikan.

Kita sibuk kerja seperti orang dunia, kerja kaya anjing, tidur sampai gedebug, akhirnya rumah tangga berantakan. Bagaimana janji TUHAN yang mencurahkan berkat melimpah?

Kita mau nuai itu satu keluarga, kalau kita menjadi lemah kita ga akan menuai.

Tahirkan diri, kuduskan diri, tegorlah orang yang hidup ga tertib, ga disiplin. Jangan hidup semaunya sendiri. Cara hidup harus dirubah

Kita hidup menyembah TUHAN dari hati, waktunya sudah singkat.

3. Tinggalkan yang tidak benar

Kejadian 35:4

Waktu sudah singkat, gelombang besar akan datang, kita mau jadi penuai atau tergulung gelombang?

Bapak Ibu kalau ada di waktu lalu kita usaha yang dapatnya ga jelas, kotor, ga terang, ga jujur, hasil tidak benar, Ibadah rajin tapi begitu ditanya pembukuan semua serba ditutup, diumpetin, percuma ga bakal rapture.

Kalau dulu ga benar, Tuhan mau kita kudus dan ke surga, berkat yang bersih ga bisa bersanding dengan berkat yang kotor, yang anda pikir mungkin benar tapi Tuhan ga suka, tanam semua itu di Sikhem. Tinggalkan, relakan.

4. TUHAN ADALAH TUHAN DI RUMAH TUHAN

Kejadian 35:6

Bangun mezbah, dan TUHAN lah yang harus jadi TUHAN, pengatur penguasa dalam hidup kita. TUHAN ADALAH TUHAN DI RUMAH TUHAN

Ini saran, putar penyembahan terus di rumah Anda, supaya Rumah anda itu isinya Hadirat TUHAN, kalau playernya berhenti, anda yang menyembah.

Satu minggu sekali di Gereja itu tidak cukup, untuk sebuah mujizat dan pemulihan, kita perlu mendatangkan Hadirat TUHAN.

Anda bergumul saat ini dengan masalah, dengan orang, rugi.

Bergumul dengan TUHAN, anda dipulihkan dan disebut Israel, Pangeran dan Putrinya TUHAN

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 24 Januari 2016
GBI Baranangsiang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar