Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Sabtu, 16 Januari 2016

Tahun 2016 adalah Tahun Pembebasan Seutuhnya - Pdt. Kiki Harjadi



Lukas 4:18-19, "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." 



Karena ada Roh Allah di dalam kita, kita akan melakukan apa yang TUHAN perintahkan 2000 tahun yang lalu.

Mengapa kita perlu mengalami pembebasan seutuhnya? Upah dosa ialah maut, dosa membawa penderitaan, kehancuran dan sakit penyakit.

Kesengsaraan akibat dosa dan kuasa iblis sangatlah mengerikan. Jikalau kita melakukan pelayanan seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus, maka akan banyak orang yang dilepaskan dan terjadi penuaian jiwa-jiwa.

Sesuai dengan Yoel 2:30-32, "Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."

di tahun 2016 akan terjadi penuaian jiwa besar-besaran di tengah-tengah mujizat yang besar dan goncangan-goncangan yang hebat.

Tuntunan Tuhan memasuki 2016 :

1. Keluaran 33:15-17
Meminta Tuhan berjalan bersama-sama dan membimbing kita (=mengandalkan Tuhan)

Keluaran 33:15-17, "Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?" Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena Engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau."

Belajar seperti Musa, Tanya, Tuhan apa yang harus kita lakukan? Meskipun dalam mata jasmani kita melihat rutinitas aktivitas yang kita lakukan. Tapi kita akan melihat sesuatu yang beda. Berjalan dalam tuntunan Tuhan

Yeremia 17:7, "Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!"

Orang yang mengandalkan Tuhan akan tanya sama Tuhan.

Lagu:
Bila ENGKAU tak besertaku, ku tak mau berjalan
Kuperlu TUHAN pimpin langkahku dengan kasih karuniaMU
Pimpin langkahku setiap waktu berjalan dalam ROHMU
Nyatakan TUHAN kemuliaanMU dan berjalanlah denganku

2. I Tawarikh 4:9-10
Berseru kepada Tuhan Yesus
Doa Yabes

1 Tawarikh 4:9-10, "Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan." Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaanya itu."

Mengapa Tuhan menjawab seruan doa Yabes?
1. Yabes lebih dimuliakan, sebab dia memuliakan Allah. 
Kalau kita memuliakan Tuhan, maka Tuhan akan memuliakan kita
2. Sikap perlakuan Tuhan kepada kita tergantung sikap kita kepada Tuhan.

2 Samuel 22:26-27, "Terhadap orang yang setia Engkau berlaku setia, terhadap orang yang tidak bercela Engkau berlaku tidak bercela, terhadap orang yang suci Engkau berlaku suci, tetapi terhadap orang yang bengkok Engkau berlaku belat-belit."

Mazmur 50:23, "Siapa mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku"

I Tesalonika 5:18, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

Mazmur 50:15, "Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku."

Amsal 14:31, "Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Matius 5:16, "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Membuat orang lain memuliakan Tuhan dengan perbuatan baik kita

Lukas 5:25-26, "Dan seketika itu juga bangunlah ia, di depan mereka, lalu mengangkat tempat tidurnya dan pulang ke rumahnya sambil memuliakan Allah. Semua orang itu takjub, lalu memuliakan Allah, dan mereka sangat takut, katanya: "Hari ini kami telah menyaksikan hal-hal yang sangat mengherankan."

Mengalami mujizat Tuhan dan pembebasan dari Tuhan. Setiap kita harus merindukan mujizat, waktu anda mengalaminya, orang-orang akan menyaksikan perbuatan Tuhan.

Amsal 3:9-10, "Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerasanmu akan meluap dengan air buah anggurnya."

Mempersembahkan buah sulung
Waktu kita taat, lulus ujian, kita akan diberkati berlimpah-limpah

Untuk dibebaskan Tuhan:
1. Perlu pertobatan, berubah
2. Percaya kepada Tuhan

Tuhan Yesus Memberkati.

Khotbah Minggu, 10 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar